Kamis, 16 Mei 2013

Kembali lagi Ngepost tentang Satria FU

Tips / Cara Meningkatkan Performa Satria Fu

Untuk yang pertama ,langkah-langkah agar mesin satria fu bisa terdongkrak :D :


1. Ganti Karburator PE 28
  Mengganti karburator standart satria fu dengan karburator PE28 bisa 
mendongkrak putaran awal mesin sehingga akselerasi bertambah, jika sudah diganti karburator PE28 tentunya ukuran pilot jet & main jet juga bertambah seperti,( pilot jet dari 12,5 jadi 20 dll sesuai kebutuhan & main jet dari 110 jadi 125 juga sesuai kebutuhan ).


2. Lepas Filter / Saringan udara
Cara ini dipakai setelah cara pertama agar karburato
r yang menhisap angin tidak tertahan apapun
,jika belum ganti karburator ,filter dilepas dengan mengganti pilot jet dan main jet.

3. Ganti Knalpot Free Flow

Dengan mengganti knalpot free flow 
maka pembuangan angin dari mesin ke knalpot langsung
 keluar tidak tertahan apapun, knalpot free flow berfungsi
 untuk mempercepatgas buang.Contohnya :
 DBS,,R9,AHRS,dan banyak
knalpot free flow.Jika dompet sedang tipis 
maka kita dapat membawa knalpot std fu ke tukang knalpot agar knalpot di bobok



4. Mengganti velg std dengan velg jari-jari
   Mengganti velg ruji / jari-jari dapat meringankan
 berat satria fu sehingga satria fu tidak tertahan oleh velg ori satria fu yang berat.


5. Beli CDI non-limiter
   Mengganti CDI yang non-limiter bisa membuat kita berpacu
 dalam rpm maksimal satria fu,karena pengapianya lebih besar dari CDI std satria fu.

6. Porting Polish
  Untuk cara ini bisa dilakukan di bengkel-bengkel 
dengan ongkos tidak terlalu mahal 
untuk bengkel rumahan / kecil. 
Cara ini dilakukan agar pemasukan bensin lebih cepat.
Sedangkan untuk mengganti bagian dalam mesin 
seperti noken ,
 piston dibutuhkan biaya yang besar dan waktu yang lama.Semoga tips-tips di atas bermanfaat wasalam NGebut XTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar